Jumat, 28 Oktober 2011

Pentingnya Sarapan Pagi

Taukah kalian kalau sarapan pagi itu ternyata sangat baik. Terutama kita yang aktifitasnya super padat. Selain belajar kita pun megukuti berbagai kegiatan juga, untuk memenuhi kebutuhan gizi semua itu, kita dapat mendapatkannya dari sarapan pagi. Banyak manfaat yang didapat dari sarapan pagi seperti :
  1. memberi energi untuk otak setelah semalaman tidur dan otak kita terlelap, paginya kita harus juga memberi nutrisi untuk otak kita. Dengan sarapan pagi otak akan menjadi segar bugar dan siap diajak kerja lagi. Jadi gak gampang leleah dan menambah semagat dalam beraktifitas.
  2. meningkatkan asupan vitamin. Untuk keperluan belajar kiat diperlukan gizi yang seimbang. Makanan yang kaya akan vitamin sangat dianjurkan untuk sarapan pagi.
  3. membantu daya tahan tubuh terhadap stress.
  4. memperbaiki memori. Dengan srapan bias membangkitkan memori kita. Ingatan kita jadi tajam, ya itu tadi, asupan nutrisi dari sarapan akan megoptimalkan kerja otak.
  5. memperkuat ikatan dalam keluarga. Selain bermanfaat untuk kesehatan, sarapan juga bias mempererat tali kekeluargaan. Saat makan bersama menjadi moment yang sangat mahal harganya. Dengan sarapan pagi bias mengakrabkan suasana yang hilang ketika semua anggota keluarga sehari-harinya terbenam dalam rutinitas kerja.

 dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar