Jumat, 28 Oktober 2011

Sosok Seorang Teman

Teman adalah seseorang yang sangat dekat dengan kehidupan kita, ia merupakan tempat mencurahkan segala keluh-kesah kita sehari-hari. Ketika pikiran tengah bingung ia selalu siap menjadi pendengar yang baik, dan ketika hati kita tengah resah ia siap memberikan solusi yang terbaik umtuk kita. Karena kedekatan inilah seorang teman memiliki pengaruh besar dalam kehidupan kita dan teman jugalah yang dapat mementukan kea rah mana kita berjalan.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menghadapi berbagai masalah. Kita sebagai manusia pun tidak akan pernah mampu memikul maslah itu sendiri, maka berbagi dengan teman dekat merupakan cara untuk mengurangi beban tersebut. Setelah kita bercerita pastilah teman kita akan memberika komentar terhadap setiap problem kta menurut kemampuannya. Disinilah pengaruh seorang teman akan sangat berperan, karena ia dapat mengarahkan kita kepada pemikiran-pemikiran positif ataupun negative.

Jika teman kita adalah orang-orang rajin maka kita akan meyamakan diri kita menjadi rajin pula, begitupun jika teman kita adlah oang-orang pemalas, maka kita akan menyamakan diri menjadi pemalas pula. Hal ini sesuai dengan ungkapan “jika kita dekat dengan orang pandai besi maka wajah kita akan meghitam dan terbakar karena panasnya besitersebut,dan jika kita dekat dengan penjual minyak wangi maka kita pun akan ikut mewangi karena harum dari minyak wanginya.

Teman yang baik bukan hanya teman yang bersedia tertawa atapun menagis bersama-sama kita, akan tetapi teman yang baik adalah teman yang dapat meunjuki kita kepada jalan kebaikan dan menjauhkan kita dari kejahatan. Pada zaman sekarang ini pergaulan sudah sangat mencemaskan, maka teman akan sangat mementukan bagaimana masa depan kelak. Jikalau teman kita memang peduli dengan kita maka ia tidak akan pernah mendorong kita kepada hal-hal yang merugikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar